17.5.07

Kalau mau belanja murah cari toko yang mau tutup

Ya. Kalau ada toko yang mau tutup (maksudnya toko yang mau ditutup permanen alias pindah atau bahkan bangkrut), maka biasanya dia akan banting harga secara perlahan. BIasanya mulai dari 20% atau bahkan langsung potong harga hingga 40%. Lama kelamaan dia akan terus potong harga hingga 70% bahkan 90%. Tapi tergantung juga, kalau barangnya laku maka semakin kecil kemungkinan dia potong harga hingga habis-habisan. Kalau lama lakunya ya biasanya dia akan memaksa untuk sampai ke 90%.

Pengunjung sih asik-asik aja. Kalau takut barangnya keburu habis dibeli orang ya mereka akan cepat beli, tapi kalau ingin tunggu sampai 90% ya calon pembeli akan ambil aksi tunggu.

Toko Pierre Cavallo di Kamppi
yang akan ditutup buka diskon dari 40%

Lalu bagaimana tahu ada toko yang mau ditutup? Mereka akan pasang plang bertuliskan "Loppuunmyynti" (jual penghabisan). Dan toko yang ditutup banyak juga loh, dalam setahun mungkin ada 4 atau 5 toko yang pernah saya lihat tutup di kota. Kalau Anda sedang di Helsinki dan ingin belanja obralan silakan ke Pierre Cavallo di lantai 2 mal Kamppi sekarang :-)

No comments: